Rabu, 03 Februari 2016

Tahukah Kamu Manfaat Mengkonsumsi Daging Belut !





Tahukah Kamu Manfaat Mengkonsumsi Daging Belut !
==============================================

Bengkulu,
04 Februari 2016.

Ternyata Daging Belut memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, dan kami di Bebek Sambal Pecut Bengkulu memiliki Sajian Istimewa Olahan Belut yaitu:


  • Spesial Belut Sambal Pete.
  • Spesial Belut Goreng Kremes.
  •  Spesial Goreng Serabut.

      Dengan harga per porsi Rp 35.000,- membuat anda layak untuk menikmati sajian istimewa dari Bebek Sambal Pecut, yang terletak di Jalan Adam Malik RT 01, Depan Honda Arista Mobil, Makam Pahlawan Pagar Dewa Kota Bengkulu ini.
 
Berikut 5 manfaat mengkonsumsi belut bagi kesehatan anda:

1. Fosfor
Jika kita menginginkan tulang yang kokoh dan kuat, serta untuk menghindari atau meminimalisir dari terjadinya pengeroposan pada tulang atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis, maka layak untuk mengkonsumsi daging belut ini. Hal tersebut sama seperti manfaat susu, manfaat yoghurt atau manfaat udang.

2. Zat Besi
Manfaat zat besi bagi tubuh manusia, berfungsi untuk mencegah anemia. Zat besi yang kurang akan mempengaruhi pembentukan hemoglobin pada sel darah sehingga kurangnya suplai oksigen ke seluruh tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh terganggu, sangat baik untuk mengkonsumsi belut ini. 

3. Kalori
Kalori yang terkandung dalam belut juga sangat tinggi, kalori yang tinggi membantu memenuhi kebutuhan tubuh untuk melakukan aktivitas didalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga harus berhati-hati jika menyandingkan masakan belut dengan manfaat nasi putih yang memiliki banyak karbohidrat.


4. Kaya Vitamin
Belut juga bagus untuk kesehatan mata, perkembangan fungsi jaringan saraf, membantu membentuk protein, hormone serta membantu menormalkan tekanan darah pada otak. Sehingga dapat menurunkan resiko terkena pembekuan darah pada otak, yang merupakan manfaat vitamin B pada belut. Selain itu, manfaat vitamin A mencapai 1600 SI pada belut, yang berguna bagi pertumbuhan, kesehatan mata dan juga sistem reproduksi.

5. Arginin
Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan yang paling ditakuti, termasuk penyakit payudara. Penyakit ini begitu ditakuti oleh kebanyakan wanita. Arginin yang terkandung didalam belut memiliki fungsi yang penting yaitu melakukan penghambatan terhadap pertumbuhan sel kanker payudara. Dan bagi kita yang sangat sayang akan kesehatan jantung, maka sebaiknya mengkonsumsi belut, karena dengan mengkonsumsi belut dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung, dan juga penyempitan pembuluh darah.

(Sources: http://manfaat.co.id/5-manfaat-daging-belut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar