Minggu, 14 Februari 2016

Manfaat Petai Bagi Kesehatan.


Bengkulu, 
15 Februari 2016.

Manfaat Petai Bagi Kesehatan.
====================

Kami di Bebek Sambal Pecut memiliki sajian istimewa Lalapan Komplit yang ada petainya, dan Belut Sambal Pete yabg rasanya aduhai. Yuk Cobain....
Berikut sharing mengenai manfaat Petai bagi kesehatan manusia, semoga bermanfaat.
=====================



 Buah petai sebenarnya memiliki kandungan gizi yang sangatlah besar serta manfaat yang sangat banyak. Petai mempunyai kandungan 3 type gula alami yaitu fruktosa, glukosa dan sukrosa yang berkombinasi dengan kandungan serat. Paduan berikut waktu lalu menghasilkan zat daya yang berupa instan walau demikian cukup besar dan tahan lama.
Terkecuali mempunyai kandungan 3 tipe gula alami di atas, buah petai juga mempunyai kandungan beberapa zat gizi yang berguna untuk kesehatan seperti Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, dan Mineral.

Konsumsi buah petai dalam jumlah yang lumrah memiliki sangatlah banyak faedah dan faedah. Tersebut disini beberapa faedah buah petai untuk tubuh :

1. Tingkatkan Kemampuan Otak.

Satu penelitian ditangani pada 200 siswa di kota Twickenham, samping barat kota London dengan membiasakan mereka makan buah petai waktu sarapan pagi, saat istirahat dan waktu makan siang sehari-hari. Pada akhirnya, 200 siswa ini bisa lulus sekolah dengan mudah. Riset itu tunjukkan bahwa kandungan mineral kalium yang ada pada petai sangatlah tinggi. Kalium bertindak tingkatkan kekuatan otak serta menambah konsentrasi dalam pikirkan.


2. Tingkatkan Energi.

Kandungan gula alami pada buah petai berupa fruktosa, glukosa dan sukrosa yang berkombinasi dengan serat dengan cepat dapat menghasilkan zat daya. Satu penelitian mengungkap bahwa dengan mengkonsumsi dua jumlah petai dapat berikan daya yang cukup untuk lakukan bermacam aktivitas berat sepanjang satu 1/2 jam. Tidak mengherankan apabila petai sangatlah disenangi sebagian atlet olahraga.


3. Menangani Depresi.

Satu di antara kandungan buah petai yakni Tryptophan, yaitu sejenis protein sebagai zat awal serotonin. Kandungan itu membantu otak jadi enjoy, lakukan perbaikan kondisi badan serta merangsang orang semakin bahagia. Satu organisasi konsultasi kesehatan, MIND pernah kerjakan riset pada beberapa pasien depresi. Sebagian besar mereka merasa tambah baik setelah rajin mengkonsumsi buah petai.


4. Menghindar Anemia.

Anemia yakni berkurangnya sel darah merah atau menyusutnya jumlah hemoglobin dalam darah. Saat tanda-tanda anemia menyerang, kepala akan merasa pusing, pucat, sesak nafas, jantung berdetak tak teratur, kehilangan tenaga, kram serta susah tidur. Untuk jauhi anemia, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak terkandung zat besi karena zat besi bertindak untuk pembentukan sel darah merah. Makanan seperti buah aprikot, jagung, telur, kangkung dan buah petai yakni beberapa makanan yang memiliki kandungan zat besi tinggi.


5. Turunkan Desakan Darah Tinggi.

Buah petai memiliki kandungan mineral kalium yang sangat tinggi namun rendah garam. Kandungan itu sangat baik untuk melawan penyakit desakan darah tinggi.


6. Menangani Sembelit.

Apabila anda merasa susah buang air besar atau sembelit, mungkin saja saja anda tengah alami permasalahan pencernaan. Makan buah petai bisa jadi satu di antara langkah agar buang air besar jadi lancar lantaran buah petai memiliki banyak kandungan serat yang bertindak menormalkan sistem pencernaan serta mempermudah buang air besar.


7. Anti Mabuk.
Buat milkshake buah petai melalui langkah campur susu dingin dan sedikit jus petai. Imbuhkan madu agar rasa jadi manis. Milkshake buah petai ditambah madu buat perut jadi tenang, kembalikan kandungan gula darah yang pernah drop, serta menormalkan kembali cairan tubuh yang hilang.


8. Kurangi Resiko Obesitas.
 
Satu penelitian yang ditangani di Institute of Psychology Austria menyimpulkan bahwa biasanya permasalahan obesitas yakni lantaran desakan yang tinggi saat kerja. Ya, tekanan tinggi saat kerja buat sebagian orang mencari langkah untuk menentramkan diri. Satu diantaranya yakni dengan ngemil keripik dan makan coklat. Mereka memang bisa beroleh sedikit ketenangan dan relaksasi, namun mereka tidak tahu bahwa rutinitas ngemil yakni tidak baik untuk kesehatan. Untuk mengatasinya, dibutuhkan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi dan bisa bertahan lama. Satu diantaranya yakni dengan mengkonsumsi buah petai.


9. Kurangi Kemungkinan Stroke.

Berdasarkan disuatu penelitian yang ditulis dalam jurnal kesehatan Inggris “The New England Journal of Medicine” menuturkan bahwa mengkonsumsi buah petai sebagai makanan satu hari – hari bermanfaat turunkan kemungkinan kematian yang dikarenakan stroke sampai 40%.


10. Membantu Berhenti Merokok.

Berhenti merokok untuk biasanya orang yakni hal yang sangat sulit ditangani. Selalu saja ada godaan dan rangsangan untuk kembali merokok. Coba untuk mengkonsumsi buah petai karena buah petai memiliki kandungan vitamin B6, B12, kalium serta magnesium yang membantu berhenti dari efek nikotin dalam tembakau atau rokok.

Sebenarnya masih tetap ada banyak manfaat buah petai yang lain yang belum diterangkan. Penjelasan di atas sekurang-kurangnya berikan input untuk kita bahwa sekalipun dibenci beberapa orang, buah petai nyatanya memiliki manfaat luar umum dan sangatlah berguna untuk kesehatan.

Di banding dengan apel, buah petai memiliki keunggulan yang lebih. Kandungan karbohidratnya 2 kali semakin banyak, proteinnya 4 kali semakin banyak, vitamin A dan zat besinya 5 kali semakin banyak, mineral fosfornya 3 kali lebih banyak loh. Yuk kita konsumsi Petai. Sehat dan Nikmat Loh. Hehe

Sources: http://koran-99.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar