Kamis, 31 Desember 2015

Kandungan Gizi pada Daging Bebek

Bengkulu,
31 Desember 2015.



Nah, ternyata bagi kamu penikmat Bebek, ada informasi yang menarik nih, selain rasa daging bebek yang nikmat, daging bebek juga diperkaya dengan berbagai macam zat gizi yang berguna bagi kesehatan loh, di antaranya adalah:
  • Protein
    Seperti halnya unggas lainnya, daging bebek pun merupakan sumber protein hewani yang baik. Dalam tiap 100 gram daging bebek panggang tanpa kulit mengandung 23,5 gram protein atau mencukupi sekitar 47% kebutuhan protein harian Anda.
  • Lemak
    Daging bebek memiliki kandungan lemak sehat. Komposisi lemak pada daging bebek mengandung 35,7% lemak jenuh, 50,5% lemak tak jenuh tunggal (tinggi dalam asam linoleat) dan 13,7% lemak tak jenuh ganda (yang mengandung lemak esensial Omega 6 dan Omega 3). Jadi, selama dikonsumsi dalam jumlah secukupnya, daging bebek akan cukup memasok lemak sehat bagi tubuh Anda.
 
  • Kalori
    Dalam 3.5 oz (atau setara dengan satu ons) daging ayam segar bagian dada mengandung 172 kalori. Sedangkan daging bebek mengandung 211 kalori.
  • Mineral
    Daging bebek memiliki zat besi yang tinggi hingga mampu memenuhi sekitar 50% kebutuhan harian zat besi dalam tubuh orang dewasa. Sedangkan daging ayam hanya memenuhi sekitar 9% dari kebutuhan harian kita. Zat besi penting untuk pembentukan hemoglobin dan regenerasi sel darah merah. Zat fosfor juga diperlukan oleh tubuh untuk membantu pembentukan sel tulang dan gigi. Satu porsi daging ayam mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh akan zat fosfor sebanyak 25% dan bebek memenuhi hingga 36% kebutuhan fosfor harian pada manusia dewasa.
Jadi, bagi anda penikmat Kuliner Bebek, ternyata banyak sekali loh kandungan gizi pada daging Bebek. Di Bebek Sambal Pecut Bengkulu, yang terletak di Jln Adam Malik, RT 01, Kel Selebar, Kecamatan Pagar Dewa (Depan Honda Arista Mobil/Makam Pahlawan) Kota Bengkulu, kami menyediakan Spesial Olahan Bebek, seperti:
  • Spesial Bebek Goreng Sambal Pecut.
  • Spesial Bebek Woku.
  • Spesial Bebek Songkem.
  • Spesial Bebek Asap.
  • Spesial Bebek Kremes.
Bagi anda yang ada di Bengkulu dan ketika berkunjung ke Bengkulu, Ayo kunjungi Bebek Sambal Pecut, kami siap melayani anda dengan sepenuh hati. 

 Bebek Sambal Pecut Bengkulu, Juaranya Kuliner Nusantara, Maknyus di Lidah, Hemat di Kantong.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar